Belgia Vs Inggris, Peluang Kane Pastikan Gelar Top Scorer

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA – Inggris gagal ke partai puncak Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 dari Kroasia di semifinal. Tapi setidaknya sekarang mereka masih punya peluang membawa dua oleh-oleh berharga dari Rusia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sabtu malam, 14 Juli 2018, Inggris akan melakoni duel perebutan posisi tiga dengan Belgia. Laga yang menurut manajer Gareth Southgate layak dimenangkan untuk setidaknya membangkitkan mental tim.

Tidak cuma itu, Inggris juga punya kans membawa pulang bola emas yang diberikan kepada sang pencetak gol terbanyak. Dalam hal ini The Three Lions punya calon kuat peraih penghargaan tersebut, Harry Kane.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sejak penyisihan, total Kane sudah mengemas enam gol. Dia berada di puncak daftar top scorer sementara.

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Namun masih ada peluang catatan Kane dikejar atau setidaknya samai oleh pemain lain. Salah satunya andalan Belgia di lini depan, Romelu Lukaku.

Sudah mencetak empat gol, bintang MU tersebut masih akan tampil sekali lagi di laga kontra Inggris. Ada juga Kylian Mbappe, sayap agresif Prancis yang sudah mencetak tiga gol dan akan kembali bermain di final melawan Kroasia.

Dalam 10 edisi terakhir Piala Dunia, enam gol sudah cukup untuk membawa pemain tampil sebagai top scorer. Jika terjadi maka Kane bakalan menyamai prestasi Gary Lineker pada 1986 silam, seperti ditulis Telegraph.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya