5 Fakta Menarik Usai Belgia Rebut Peringkat Tiga Piala Dunia 2018

Selebrasi para pemain Belgia usai bobol gawang Inggris
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Peringkat ketiga Piala Dunia 2018 mampu direbut Belgia setelah berhasil mengalahkan Inggris 2-0, Sabtu malam WIB, 14 Juli 2018. Torehan ini menjadi yang paling mentereng bagi Die Roten Teufel sepanjang keikutsertaannya di ajang pesta sepakbola sejagat.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Gagal menembus partai final tak menjadikan Eden Hazard cs patah arang. Skuat besutan Roberto Martinez mampu menghentikan ambisi The Three Lions yang hendak membalas kekalahan di laga pamungkas penyisihan Grup G lalu.

Baca juga: Kandaskan Inggris, Belgia Raih Tempat Ketiga Piala Dunia 2018

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Deretan pemain yang berlabel bintang di tim-tim raksasa Premier League, Belgia kembali menghadirkan mimpi buruk untuk Harry Kane cs.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta dalam laga yang berlangsung di Saint-Petersburg Stadium itu. Berikut lima fakta menarik usai laga Belgia kontra Inggris yang dilansir oleh Opta Joe:

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

1. Thomas Meunier menjadi pemain ke-10 yang berbeda untuk mencetak gol untuk Belgia di Piala Dunia 2018. Belgia pun jadi tim dengan jumlah pencetak gol berbeda terbanyak menyamai Prancis pada 1982 dan Italia pada 2006.

2. Inggris hanya memenangi satu dari 21 pertandingan Piala Dunia setelah mereka kebobolan gol pertama lebih dulu (5 kali imbang, 15 kali kalah), dan satu-satunya kemenangan itu ditorehkan pada final tahun 1966 melawan Jerman dengan skor 4-2.

3. Eden Hazard telah terlibat langsung dalam tujuh gol di Piala Dunia 2018 (tiga gol, empat assist). Ia menjadi pemain Belgia kedua yang mencatatkan rekor tersebut setelah Jan Ceulemans pada 1966 dengan jumlah gol dan assist serupa.

4. Inggris mengalami dua kekalahan beruntun (dari Prancis dan Belgia) untuk pertama kalinya sejak Juni 2014 ketika mereka dikalahkan Italia dan Uruguay di Piala Dunia 2014.

5. Finis di posisi keempat bagi Inggris adalah torehan yang kedua kalinya, setelah melakoninya juga pada Piala Dunia 1990. Satu-satunya prestasi yang lebih tinggi adalah saat mereka juara Piala Dunia 1966.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya