'Jimat Keberuntungan' Prancis Putuskan Pensiun

Bek Prancis, Adil Rami.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Bek Prancis, Adil Rami, memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Hal itu tak lama berselang usai membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

"Timnas Prancis sudah berakhir untuk saya. Meskipun saya tidak bermain, saya harus selalu siap bermain selama 90 menit," kata Rami seperti dilansir Soccerway.

Rami memang tak main sekalipun di Piala Dunia kali ini. Namun, kehadiran bek Olympique Marseille ini bersama kumis lebatnya dianggap membawa keberuntungan.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Layaknya kepala plontos Fabian Barthez yang selalu dicium oleh rekan-rekan di Piala Dunia 1998, begitu juga dengan kumis Rami, yang menjadi jimat Prancis dalam kesempatan ini.

(Baca juga: Kumis 'Sakti' Pacar Pamela Anderson Jadi Jimat Prancis)

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sejak melakoni debut bersama Prancis pada 2010, Rami telah tampil dalam 35 pertandingan. Eks pemain Sevilla ini merasa ini waktu yang tepat untuk pensiun dari sepakbola internasional.

"Saya berlatih dua kali setiap hari. Ini merupakan tim besar. Saya tak bisa berkata apa-apa lagi. Suasana di sini begitu luar biasa," ujar Rami.

"Saya belum pernah melihat sebuah tim dengan atmosfer seperti di Prancis. Banyak tawa setiap hari, sebelum dan sesudah pertamndingan. Ini menyenangkan," tegas pemain 32 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya