Korsel U-23 Umumkan Skuat, Son Bakal Tampil di Asian Games

Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Pelatih Tim nasional Korea Selatan (Korsel) U-23, Kim Hak-Bum, telah mengumumkan 20 pemain yang bakal dibawa ke Indonesia pada gelaran Asian Games 2018 mendatang. Dalam pengumumannya, Kim tetap menyertakan 3 nama senior dalam skuatnya.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Dalam rilis skuat yang dikeluarkan Kim, Korsel U-23 memanggil tiga pemain senior jebolan Piala Dunia 2018. Mereka adalah, pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, penyerang Gamba Osaka, Hwang Ui-Jo dan kiper utama timnas senior yang tampil gemilang di Rusia, Jo Hyeon-Woo.

Meski Asian Games 2018 bukan kalender resmi FIFA, Kim yakin Son dan pemain yang bermain di Eropa lainnya bakal segera bergabung. Selain Son, ada dua nama pemain lain yang bermain di Eropa yakni, Lee Seung-Woo (Hellas Verona/Italia) dan Hwang Hee-Chan (Red Bull Salzburg/Austria).

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Namun, Kim belum bisa memastikan kapan Son dan pemain yang bermain di Eropa akan bergabung dengan skuat untuk melakukan persiapan. Kim sangat berharap kepada klub-klub tersebut untuk segera mengizinkan para pemainnya masuk ke pemusatan latihan.

"Son pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia akan bergabung dengan tim. Son sangat ingin bermain di Asian Games dan dia adalah pemain penting. Kami berharap dia dapat bergabung dengan tim sesegera mungkin, karena tidak akan mudah bagi dia untuk menyesuaikan cuaca panas di Indonesia," kata Kim, seperti dikutip Yonhap News, Senin, 16 Juli 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua klub-klub ini karena telah melepaskan pemainnya. Namun, kami belum mencapai kesepakatan tanggal berapa mereka akan dilepas, sehingga KFA (Asosiasi Sepakbola Korsel) masih mencari cara untuk mengkonfirmasi kesepakatan tanggal," jelasnya.

Korsel U-23 yang pada Asian Games mendatang berada di Grup E bersama Kyrgyzstan, Malaysia dan Bahrain. Cabang olahraga sepakbola putra sendiri akan mulai berlangsung pada 14 Agustus hingga 1 September 2018 dan sebanyak 24 negara bakal bersaing memperebutkan medali emas.

Indonesia vs Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Laga menarik tersaji di perempat final Piala Asia U 23 2024. Timnas Indonesia U 23 akan bertemu Timnas Korea Selatan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024