Prancis Juara Dunia 2018, Kylian Mbappe Sumbang Rp7 Miliar untuk Amal

Pemain Prancis Kylian Mbappe melakukan tendangan ke gawang Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Bintang muda timnas Prancis, Kylian Mbappe dikabarkan akan menyumbangkan uang sebesar US$500.000 (sekitar Rp7 miliar) untuk anak-anak penyandang disabilitas. Uang tersebut adalah hasil ia bermain untuk timnas Prancis selama Piala Dunia 2018 Rusia. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dikutip dari Sports Illustrated, pemain berusia 19 tahun ini mendapatkan bayaran US$22.500 (Rp318 juta) setiap kali bermain untuk Prancis di Piala Dunia. Selain itu, Mbappe juga masih mendapatkan bonus sekitar US$350.000 (sekitar Rp4 miliar). 

Bonus tersebut didapat setelah berhasil mengantarkan Prancis menjadi Juara Dunia untuk kedua kalinya. Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 di laga final, Minggu 15 Juli 2018. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Mbappe akan menyumbangkan uang tersebut untuk kegiatan olahraga dan kaum disabilitas anak-anak. Ia akan menyumbangkan melalui yayasan Premiers de Cordee. 

Menurut ketua Premiers de Cordee, Sebastian Ruffin, Mbappe pernah terlibat kegiatan amal dengan yayasan tersebut pada 2017 lalu. Ruffin menyebutkan, Mbappe adalah pemain yang baik. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Selain berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara, Mbappe juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen Piala Dunia 2018. 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024