Nihil Gol di Piala Dunia 2018, Giroud Punya Penjelasan

Striker tim nasional Prancis, Olivier Giroud memamerkan trofi Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA – Olivier Giroud menjadi sorotan usai perhelatan Piala Dunia 2018. Meski Prancis keluar sebagai juara, namun dia yang berposisi sebagai striker justru tidak bisa mencetak gol sama sekali.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Kritik pun berdatangan kepada Giroud. Akan tetapi, pemain asal klub Chelsea itu memilih tak membalas, karena merasa masih punya peranan penting bagi tim.

"Sepakbola sangat sulit dan orang hanya melihat bagian bagusnya saja dari pekerjaan ini. Kami bekerja keras untuk pencapaian ini, dan saya sangat bangga mengatakan saya adalah juara Piala Dunia," kata Giroud, dikutip dari Sky Sports.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Menurutnya, peran dalam tim Prancis bukan sekadar untuk mencetak gol. Dia harus menerapkan permainan kolektif, mengingat ada 10 pemain lainnya yang tergabung dalam tim.

Tak dibantahnya, ada pula keinginan untuk mencetak gol di Piala Dunia 2018. Bila rasa egois tersebut dikedepankan, bukan tidak mungkin permainan Prancis malah jadi berantakan.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Dari semua kritik yang dia dapat, tidak sama sekali merasa diremehkan. Justru dia mengaku mendapatkan banyak respek dari orang-orang di negaranya.

"Ini justru memotivasi saya untuk lebih baik melalui kesulitan. Ketika Anda benar-benar termotivasi, semuanya menjadi tidak mudah," tutur pemain berusia 31 tahun tersebut. (one)

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024