Kontroversi Pemilihan Starting XI Terbaik Piala Dunia 2018

Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Piala Dunia 2018 sudah berakhir. Prancis keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Setelah itu, FIFA selaku pemilik turnamen langsung mengeluarkan pilihan starting XI terbaik selama Piala Dunia 2018. Namun, kontroversi langsung muncul.

Dikutip dari Sport, pilihan FIFA menjadi kontroversial karena masuk beberapa nama yang dianggap tidak tepat. Contohnya gelandang Brasil, Paulinho.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Performa Paulinho dianggap tidak maksimal untuk Brasil. Dia bahkan kerap diganti dalam beberapa pertandingan oleh pelatih Tite.

Justru nama-nama pemain penting bagi tim seperti N'Golo Kante, Paul Pogba, Ivan Rakitic, atau Axel Witsel tidak dipilih untuk posisi gelandang.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Nama lain yang kemudian menjadi kontroversi adalah Ashley Young. Pemain Inggris itu diposisikan sebagai bek kiri terbaik sepanjang turnamen. Padahal, bagi publik ada sosok yang lebih pas, yakni Lucas Hernandez asal Prancis.

Di posisi kiper dipilih Hugo Lloris, yang selama Piala Dunia 2018 menjadi kapten tim Prancis. Tapi, patut dikritik karena pada laga final, dia membuat blunder fatal sehingga striker Kroasia, Mario Mandzukic, bisa mencetak gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya