Deschamps Jagokan 4 Pemain Prancis Sabet Ballon d'Or

Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Didier Deschamps baru saja membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, dengan menekuk Kroasia 4-2 di final. Sukses ini membuat Deschamps yakin pemain Les Bleus bisa merebut Ballon d'Or.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Deschamps yakin pemain Prancis bisa mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Salah satu pemain yang dijagokannya adalah Antoine Griezmann.

"Dia (Griezmann) kandidat potensial untuk merebut Ballon d'Or. Ya, dia pantas mendapatkannya. Bukan hanya dia yang layak, tapi dia pantas," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Pemain lain yang dijagokan Deschamps adalah Raphael Varane. Meski berposisi sebagai bek, dia menilai Varane layak dipertimbangkan.

"Tentu saja dia (Varane) layak mendapatkannya. Seorang bek, ya. Tapi, umumnya gelar ini miliki seorang penyerang," ucapnya.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Deschamps sangat berharap pemain Prancis bisa merebut Ballon d'Or, sebab sukses menjadi juara dunia. Dua pemain lain yang dijagokannya adalah Kyluan Mbappe dan Paul Pogba.

"Kylian. dia baru 19 tahun. Dia punya waktu untuk merebut Ballon d'Or. Menjadi pemain penting di usia 19 tahun adalah hal luar biasa," ucap Deschamps.

"Paul, dengan Piala Dunia yang dia lakoni, jangan tanya siapa yang saya suka," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya