Striker AC Milan Tolak Medali Piala Dunia 2018

Striker AC Milan, Nikola Kalinic.
Sumber :
  • Reuters/Antonio Bronic

VIVA – Striker AC Milan, Nikola Kalinic menolak untuk menerima medali runner up Piala Dunia 2018. Padahal dia bagian dari skuat Kroasia yang sukses melaju ke final.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Kalinic menolak medali prestisius ini karena menganggap tidak ikut berjuang bersama rekan-rekan setimnya selama perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Terima kasih atas medalinya. Tapi saya tidak bermain di Rusia," kata Kalinic kepada Sportske Novosi, dilansir Tribal Football, Minggu 22 Juli 2018.

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Seperti diketahui, Kalinic dipulangkan cepat oleh pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. Striker berusia 30 tahun itu dianggap tak mematuhi instruksi pelatih.

Pasalnya, Kalinic menolak dimainkan saat Kroasia menghadapi Nigeria di laga pertama fase grup. Pertandingan ini sendiri dimenangkan Kroasia 2-0.

Timnas Kroasia Tak Menyesali Kekalahan di Final UEFA Nations League

Saat itu, Kalinic seharusnya bermain di akhir pertandingan. Namun, Kalinic menolak jadi pemain pengganti. Dia beralasan masih mengalami cedera.

Padahal, tim medis menyebut Kalinic dalam kondisi bugar. Penolakan inilah yang membuat Dalic dengan tegas memulangkan Kalinic dari tim.

Duel Timnas Austria vs Timnas Jerman

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola semalam hingga Rabu dini hari WIB. Dari mulai hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia hingga kekalahan Timnas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023