Gol Benjamin Pavard Jadi yang Terbaik di Piala Dunia 2018

Selebrasi Pemain Prancis, Benjami Pavard Usai Mencetak Gol ke Gawang Argentina.
Sumber :

VIVA – Prestasi mengesankan kembali diraih oleh bek kanan Prancis, Benjamin Pavard. Usai mengantarkan Tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018 tanpa kekalahan sekali pun, kini golnya ke gawang didapuk sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2018.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Seperti yang diumumkan FIFA, gol Pavard ke gawang Argentina di babak 16 besar mendapatkan pemilih terbanyak dalam pemungutan suara secara online yang melibatkan seluruh fans sepakbola. Gol yang tercipta saat Prancis menang 4-3 itu mengalahkan gol Juan Quintero (Kolombia) ke gawang Jepang dan gol Luka Modric (Kroasia) saat melawan Argentina.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Gol Pavard yang membuat kedudukan menjadi 2-2 itu memang luar biasa. Menerima umpan dari Lucas Hernandez, Pavard yang melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti. Bola yang melintir ke pojok kanan atas tak mampu dijangkau kiper Argentina, Franco Armani.

Usai pertandingan, bek VfB Stuttgart itu menceritakan proses gol tersebut. Dia sangat gembira karena itu juga merupakan gol pertamanya bagi Les Bleus.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

“Bola memantul saat datang dan saya sama sekali tak memikirkan itu. Saya hanya mencoba menjangkaunya dan saya berusaha menghajarnya ke atas bola itu datang,” kata Pavard, seperti dikutip dari situs resmi FIFA, beberapa waktu lalu.

"Itu memang hal yang selalu dikatakan para penyerang kepada saya. Saya tak berpikir banyak, ketika bola masuk, saya merasa sangat bahagia," ungkap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Selepas golnya dinobatkan sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2018, Pavard mendapat banyak ucapan selamat. Dia pun membalasnya lewat unggahan di Twitter dan mengaku tak menyangka golnya bisa terpilih menjadi yang terbaik.

Menurut FIFA, lebih dari 3 juta suara masuk dalam pemilihan gol terbaik Piala Dunia 2018 tersebut. Namun, tak disebutkan secara rinci berapa banyak suara yang memilih gol Pavard ke gawang Argentina hingga finis di urutan teratas. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya