Inggris Ditekuk Spanyol, Harry Kane Kritik Wasit

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane kesal dengan kepemimpinan wasit saat timnya dikalahkan Spanyol 1-2 di Wembley, Minggu dini hari 9 September 2018.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Kane menuding wasit asal Belanda Danny Makkelle sebagai penyebab kekalahan Inggris. Sebab Makkelle menganulir gol penyeimbang Danny Welbeck di akhir laga. 

Sebelunya, Makkelle mengesahkan gol itu. Tapi dia kemudian menganulirnya setelah berdiskusi dengan asisten wasit di belakang gawang.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"100 persen (saya yakin itu gol yang sah). Di momen besar seperti itu, seharusnya wasit tetap kukuh kepada putusannya," keluh Kane seperti dilansir Tribal Football.

Makkelle menganulir gol Welbeck di masa injury time setelah menganggap striker Inggris itu melakukan pelanggaran terhadap kiper Spanyol, David De Gea.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Danny hanya berdiri di sana. De Gea melompat menangkap bola tapi jatuh. Dan Danny tidak menjatuhkan siapapun saat itu," jelas Kane.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil imbang. Setidaknya kami memiliki penampilan yang bagus," lanjutnya.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024