Video: Drama 3 Gol di Wembley, Spanyol Pecundangi Inggris

Selebrasi gol pemain Spanyol usai bobol gawang Inggris
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Timnas Spanyol mengunci kemenangan atas Inggris dalam laga perdana Grup 4 di ajang UEFA Nations League, Minggu dini hari 9 September 2018. La Furia Roja membungkam Inggris dengan skor akhir 2-1.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Lihat videonya di bawah ini:

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley ini, Inggris berhasil unggul lebih dulu di menit 11. Gol pembuka The Three Lions dicetak oleh Marcus Rashfrod.

Gol berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Luke Shaw, yang kemudian diteruskan Rashford ke gawang Spanyol yang dikawal David De Gea. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Selang tiga menit, Spanyol langsung memberikan gol balasan guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyeimbang ini dicetak oleh Saul Niguez lewat sepakan volinya hasil umpan dari Rodgrio Moreno.

Memasuki menit 25, Inggris mendapat peluang emas namun sundulan dari Harry Kane masih bisa ditangkap oleh De Gea. Spanyol kini berbalik unggul menjadi 2-1 atas Inggris di menit 32.

Mendapat umpan dari Thiago Alcantara, Rodrigo dengan mudah berhasil membobol gawang Jordan Pickford. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol pun bertahan hingga turun minum.

Spanyol mendapat peluang memperlebar kedudukan dari Inggris di menit 55. Akan tetapi, tendangan Thiago Alcantara hasil umpan silang Marcos Alonso masih terbang di atas gawang Inggris.

Sementara itu, Inggris baru bisa mendapatkan peluang cukup baik di menit ke-76. Akan tetapi, sepakan Rashford masih membentur Sergio Ramos hingga dengan mudah ditangkap oleh De Gea.

Kane yang memanfaatkan bola muntah di menit 81 juga masih belum menemui sasaran. Akhirnya, Spanyol berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 atas Inggris sekaligus menjadikan debut manis bagi pelatih Luis Enrique.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya