Southgate: Inggris Takkan Kembali ke Gaya Permainan yang Lama

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA - Timnas Inggris dipaksa menyerah oleh Spanyol dalam ajang UEFA Nations League pada Minggu 9 September 2018 dini hari WIB. Walau kalah, manajer Gareth Southgate menegaskan timnya akan selalu mencoba untuk bereksperimen.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Spanyol mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Inggris berhasil unggul lebih dulu di menit 11 melalui gol dari Marcus Rashford.

Namun selang tiga menit kemudian, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui Saul Niguez. Spanyol pun akhirnya berbalik unggul menjadi 2-1 usai Rodrigo membobol gawang Inggris di menit 32.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Harry Kane cs sebenarnya tidak bermain buruk sama sekali pada laga tersebut. Tercatat, Inggris melakukan 11 percobaan dan mengemas 45 persen dalam hal penguasaan bola.

Bahkan, sepakan on target The Three Lions tercatat ada enam atau unggul dua dari Spanyol.  Southgate akui Spanyol menekan dengan cukup baik dan membuat timnya repot, namun dia menyatakan bila Inggris akan terus mencoba hal yang baru.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Sekarang kami mempunyai pilihan. Kami bisa kembali ke cara bermain kami yang lama dan kami tak akan pernah menjadi tim top atau kami bisa terus mencoba apa yang kami lakukan dan mengalami kesulitan di saat ini," kata Southgate.

"Kami mempunyai pemain yang bisa melakukannya, yang lain terus lebih baik dalam hal itu dan buat saya, itu merupakan cara bermain yang kami lakukan," sambungnya seperti dilansir Sportsmole.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024