Depak Barcelona Musim Lalu, AS Roma Pede Tantang Real Madrid

AS Roma saat menyingkirkan Barcelona di Liga Champions, musim lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA – AS Roma langsung menghadapi lawan berat di laga perdana Grup G Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 20 September 2018. Roma akan bertandang ke markas Real Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Real Madrid merupakan juara bertahan Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Sedangkan AS Roma bisa dianggap hanya menjadi tim pelengkap di Liga Champions.

Di atas kertas, Real Madrid tentu saja lebih diunggulkan daripada AS Roma. Apalagi, pertandingan bakal digelar di markas El Real, Santiago Bernabeu.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Meski demikian, kapten AS Roma, Daniele De Rossi, enggan rendah diri menghadapi El Real. Apalagi, AS Roma punya kenangan manis di Liga Champions musim lalu.

Tidak diunggulkan, AS Roma secara mengejutkan melaju hingga semifinal. Dan capaian skuat besutan Eusebio Di Francesco itu pun terbilang fantastis.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pemain AS Roma selebrasi gol ke gawang Barcelona

Di Liga Champions musim lalu, AS Roma lolos dari 'grup neraka'. Dan pada babak perempatfinal, AS Roma sukses mendepak kandidat juara, Barcelona. Sebelum akhirnya kalah di semifinal dari Liverpool.

De Rossi pun yakin kisah sukses timnya mendepak Barcelona, bisa terulang saat melawan Real Madrid. "Kenapa tidak?" kata De Rossi dilansir Football Italia.

"Tapi, tentu saja kami membutuhkan komitmen konsistensi dan antusiasme untuk mengulanginya," kata gelandang veteran Italia tersebut.

Selain melawan Real Madrid, AS Roma akan bersaing juga dengan CSKA Moskow dan FC Viktoria Plzen di penyisihan grup (G) Liga Champions musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya