Real Madrid Pesta Gol, Ramos Jadi Pemain Terkotor di Liga Champions

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Juara bertahan, Real Madrid memulai Liga Champions musim ini dengan apik usai menggulung AS Roma 2-0 di laga pertama grup di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari 20 September 2018.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, kemenangan ini tercoreng dengan kartu kuning yang diterima bek tangguh El Real, Sergio Ramos di menit 23. Dia pun kini memiliki reputasi sebagai pemain terkotor di Liga Champions.

Seperti dilansir Marca, dengan tambahan satu kartu kuning ini, Ramos menjadi pemain terbanyak pengkoleksi kartu dalam sejarah Liga Champions (36 kartu kuning).

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ramos melampaui rekor yang sebelumnya sempat dipegang oleh legenda Manchester United, Paul Scholes (35 kartu kuning) yang pensiun sejak tahun 2013.

Ramos juga memiliki rekor dua kali menjadi pemain pengkoleksi kartu kuning terbanyak (5 kartu) dalam satu edisi Liga Champions. Yaitu musim 2011 dan 2013.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ramos unggul jauh dari Scholes yang sepanjang kariernya berlaga di Liga Champions, dia hanya maksimal meraih 4 kartu kuning dalam satu edisi.

Ramos juga sudah tiga kali mendapat kartu merah di Liga Champions (dua di antaranya kartu merah langsung). Unggul satu lebih banyak dari Scholes yang cuma dua kali diusir wasit di Liga Champions.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024