Puskas Award: Gol Salto Ronaldo dan Bale Kalah dari Salah

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Selain memilih pemain dan pelatih terbaik, acara FIFA Best juga mendaulat gol terbaik untuk tahun ini. Dan penghargaan itu pun ternyata jatuh kepada Mohamed Salah.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Salah dianggap mencetak gol terbaik tahun ini ketika membela Liverpool di pertandingan melawan Everton. Dia membobol gawang The Toffees dalam derby Merseyside dengan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti mengecoh beberapa pemain bertahan musuh.

Gol Salah itu mendapat dukungan suara sebanyak 38 persen. Diketahui untuk penentuan gol terbaik atau Puskas Award, diserahkan kepada fans melalui sistem voting pada tanggal yang telah ditetapkan.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Yang menarik, walau menggunakan sistem voting, banyak pihak ternyata tidak setuju bahwa gol Salah ini menjadi terbaik.

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

Di dunia maya, warganet mengeluhkan bahwa gol tersebut tidak lebih baik dari lesakan dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Diketahui keduanya membuat gol cantik di Liga Champions musim kemarin. Ronaldo membobol gawang Juventus pada perempat final melalui tendangan salto. Sama halnya dengan Bale yang mengoyak jala Liverpool dengan sepakan akrobatik pada partai final. Untuk gol Ronaldo, beberapa waktu lalu didapuk sebagai gol terbaik oleh UEFA.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024