Kritik untuk Ronaldo dan Messi yang Absen dari Acara Penghargaan FIFA

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Selain para pemenang penghargaan pemain, pelatih dan gol terbaik, berita heboh lain dari acara FIFA The Best yang digelar di London, Senin, 24 September 2018 adalah absennya dua bintang papan atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dua pemain yang dalam satu dekade terakhir selalu mendominasi panggung penghargaan itu sama sekali tidak kelihatan batang hidungnya.

Untuk Messi, dia memang tidak masuk nominasi pemain terbaik seperti yang sudah-sudah. Sedangkan Ronaldo merupakan salah kandidat bersama Mohamed Salah dan sang pemenang Luka Modric.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Entah apa alasan mereka tidak hadir. Padahal keduanya masih masuk dalam daftar 11 pemain terbaik FIFPro.

Absennya Ronaldo dan Messi pun sontak mencuatkan respons kurang enak dari banyak pihak. Salah satu yang mengkritik keputusan keduanya adalah pelatih kawakan, Fabio Capello.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Pria asal Italia itu menganggap Messi dan Ronaldo tidak memiliki jiwa besar dan lapang dada. "Saya rasa ketika tidak datang, mereka tak memperlihatkan rasa hormat," kata Capello.

"Di Piala Oscars saja, para nomine selalu hadir. Mungkin karena selalu menang, mereka lalu tidak senang di saat kalah. Namun Anda harus punya jiwa besar ketika kalah, sama seperti di saat menang," ujarnya dikutip Football Italia.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024