Harry Kane Akui Inggris Kalah Kualitas dari Spanyol

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Kapten Tim Nasional Inggris, Harry Kane, menjelaskan bahwa laga kontra Spanyol pada Grup 4 UEFA Nations League 2018, Selasa dinihari, 16 Oktober 2018, akan menjadi misi berat bagi timnya. Sebab, Kane melihat kualitas Timnas Spanyol masih lebih bagus ketimbang Inggris. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Menurut Kane, La Furia Roja sangat memiliki keterampilan yang bagus dalam hal penguasaan bola. Akan tetapi, Inggris juga mempunyai kelebihan untuk meredam kualitas yang dimiliki Spanyol dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya.

"Kami memang kalah level dalam hal penguasaan bola. Tapi, kami punya kualitas yang berbeda seperti kecepatan pemain-pemain kami, serta kecerdasan para pemain kami dalam berduel satu lawan satu. Itulah yang akan kami eksploitasi saat melawan Spanyol," kata Kane, seperti dikutip dari BBC.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

"Ini akan menjadi pertandingan berat. Tapi, pengalaman seperti ini yang harus Anda rasakan," sambungnya.

Saat ini, Inggris baru mengumpulkan satu poin dari dua laga pembuka Grup 4. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Spanyol di Wembley. Gol dari Saul Niguez dan Rodrigo membuat keunggulan Inggris melalui Marcus Rashford menjadi sia-sia. 

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Harry Kane, yang merupakan ujung tombak The Three Lions, sedang menjadi sasaran kritik karena hanya mencetak enam gol dalam 13 pertandingan bersama klub dan timnas sejak musim panas lalu. Dia pun mengaku kesulitan mengulangi ketajamannya saat menyumbang enam gol di Piala Dunia 2018. 

"Rasanya berat setelah Piala Dunia karena tak mendapat waktu istirahat yang cukup. Tapi, saya harus bisa berkompromi dengan itu," tuturnya 

"Saya harus tetap fit dan bugar. Itu prioritas saya di awal musim. Sekarang saya akan memulainya dari sana dan berusaha meningkatkan performa selama musim dingin," ujarnya menambahkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya