Sempat Tertinggal, Prancis Sukses Bikin Jerman Bertekuk Lutut

Para pemain Timnas Prancis merayakan gol ke gawang Jerman
Sumber :
  • twitter.com/UEFAEURO

VIVA – Timnas Prancis sukses mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam babak pertama pertandingan Grup 1 UEFA Nations League di Stade de France, Rabu 17 Oktober 2018 dini hari WIB. Tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Pada menit 14, bola mengenai tangan bek Prancis, Presnel Kimpembe. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Toni Kroos yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya. Keunggulan Jerman tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Memasuki babak kedua, Prancis coba mengambil inisiatif menyerang. Skuat asuhan Didier Deschamps bermain lebih cepat agar tak lagi mendapat tekanan dari Jerman.

Hasil positif mereka dapatkan pada menit 62. Umpan silang dari Lucas Hernandez ditanduk oleh Antoine Griezmann dan membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Jerman.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Mampu mencetak satu gol, kepercayaan diri pemain Prancis semakin tinggi. Mereka gencar melancarkan serangan ke lini pertahanan Jerman, hingga pada menit 80 mendapat hadiah penalti.

Bek Jerman, Mats Hummels dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti oleh wasit. Griezmann yang dipercaya menjadi algojo mampu menjalankan tugas dengan apik.

Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Prancis sementara bertengger di puncak klasemen Grup 1 UEFA Nations League dengan koleksi tujuh poin.

Jerman yang sudah menjalani dua pertandingan harus puas ada di urutan terbawah dengan koleksi satu poin. Sedangkan Belanda menempati urutan kedua dengan tiga poin.

Susunan Pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Paul Pogba, N'Golo Kante (Steven N’Zonzi 90+3’), Blaise Matuidi, Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 86'), Olivier Giroud, Antoine Griezmann (Tanguy Ndombele 90+1’).

Jerman: Manuel Neuer, Niklas Suele, Mats Hummels, Matthias Ginter (Julian Brandt 83'), Toni Kroos, Joshua Kimmich, Nico Schulz, Thilo Kehrer, Serge Gnabry (Thomas Mueller 88'), Leroy Sane (Julian Draxler 75'), Timo Werner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya