Chelsea Lolos dari Babak Grup Liga Europa

Pemain Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Hasil maksimal dipetik Chelsea dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Europa. Bertamu ke Borisov Arena, kandang BATE Borisov, Kamis 8 November 2018, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Tampil di markasa lawan, namun Chelsea malah yang menguasai permainan. Dari awal mereka terus menggempur pertahanan BATE.

Sepanjang pertandingan, Chelsea mampu mendikte BATE. Total mereka memegang 74 persen penguasaan bola.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Sayangnya, di babak pertama Chelsea tidak mampu membongkar dan mencetak gol ke gawang BATE. Hasil yang sama pun terjadi dengan pihak tuan rumah.

Baru di babak kedua, tepatnya menit 52, BATE bisa memecah kebuntuan. Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan dengan go sundulan yang memanfaatkan umpan dari Emerson Palmieri.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Gol Giroud itu menjadi satu-satunya yang tercipta. Chelsea menang 1-0 dan berhasil memastikan diri melaju ke babak selanjutnya.

The Blues pada babak ini tampil sempurna dengan menyapu bersih kemenangan. Mereka memuncaki Grup L dengan raihan 12 poin.

Susunan pemain:

BATE: Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic; Dmitri Baga, Stanislav Dragun, Alyaksandr Hleb; Maksim Skavysh, Nikolai Signevich, Igor Stasevich (c).

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, Gary Cahill (c), Emerson; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Eden Hazard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya