Ditahan Sporting, Arsenal Tetap Melaju dari Babak Grup Liga Europa – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 9 November 2018 | 05:11 WIB

Ditahan Sporting, Arsenal Tetap Melaju dari Babak Grup Liga Europa

img_title
Photo :
  • twitter

Para pemain Arsenal

VIVA – Arsenal menuai hasil imbang di matchday 4 babak penyisihan grup Liga Europa. Mereka ditahan Sporting Lisbon tanpa gol dalam duel di Emirates Stadium, Kamis 8 November 2018.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal sangat menguasai permainan. Mereka juga mendapatkan sejumlah peluang baik di babak pertama maupun kedua.

Dalam penguasaan bola The Gunners juga unggul jauh. Mereka bisa merebut 71 persen, melepaskan 12 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Aubameyang beberapa kali mendapatkan peluang emas. Sayangnya tidak ada yang berujung gol.

Bahkan jelang akhir pertandingan, Arsenal mendapat keuntungan karena salah satu pemain Sporting, Jeremy Mathieu, dikartu merah. Dia mengganjal Aubameyang dengan keras di depan kotak terlarang.

Cuma keunggulan jumlah pemain itu gagal dimanfaatkan Arsenal. Sampai pertandingan usai, skor kacamata tetap bertahan.

Meski hanya mendapat tambahan satu poin, namun itu sudah cukup membawa mereka lolos ke babak selanjutnya. Tim asuhan Unai Emery berada di puncak klasemen Grup E, dengan koleksi 10 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech; Carl Jenkinson, Rob Holding, Sokratis, Stephan Lichtsteiner; Matteo Guendouzi, Aaron Ramsey; Emile Smith-Rowe, Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi; Danny Welbeck.

Sporting Lisbon: Renan Ribeiro; Bruno Gaspar, Sebastian Coates, Jeremy Mathieu, Marcos Acuna; Nani, Miguel Luis, Nemanja Gudelj, Bruno Fernandes; Fredy Montero, Abdoulaye Diaby.

    Muat Lainnya...