Menang Dramatis, Bomber Malaysia Bidik Top Scorer Piala AFF

Bomber Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha.
Sumber :
  • www.affsuzukicup.com

VIVA – Penampilan cemerlang ditunjukkan bomber Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha, di Piala AFF 2018. Pemain 32 tahun ini pun tak ragu membidik gelar Sepatu Emas atau top scorer Piala AFF.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Norshahrul kembali menjadi pahlawan Malaysia, saat menekuk Laos 3-1 Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin 12 November 2018. Dia sukses mencetak dua gol dalam laga tersebut, yang membuat total golnya menjadi tiga.

Dalam memburu Sepatu Emas, Norshahrul bersaing dengan pemain Thailand, Adisak Kraisorn, yang sudah mencetak enam gol. Dia berharap bisa mengejar gol Adisak.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Tentu saja (ingin merebut Sepatu Emas). Tapi, saya berharap Adisak tak mencetak gol lagi setelah ini," kata Norshahrul dilansir situs resmi Piala AFF.

"Meskipun demikian, saya tak memikirkan gelar individu. Saya lebih memikirkan tim, dan saya senang jika tim meraih kemenangan," tutur pemain Pahang FA ini.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Saat melawan Laos, Malaysia tertinggal lebih dulu lewat gol Phithack Kongmathilath di menit 7. Malaysia akhirnya bangkit lewat gol Mohd Zaquan Adha Abdul Radzak di menit 15, disusul dua gol Norshahrul di menit 86 dan 90+2.

"Di babak pertama, saya tak ingin mengambil risiko dan tidak menyerang. Beruntung, kami mampu mencetak dua gol di menit akhir," ucap Norshahrul.

"Pada saat turun minum, pelatih meminta kami untuk menyerang dan tak takut membuat kesalahan. Coba saja untuk mencetak gol dan untungnya kami bisa melakukannya," ujarnya.

Malaysia kini memimpin Grup A dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Disusul Myanmar dan Vietnam yang sama-sama mengumpulkan 3 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya