Tidak Fit, Bomber Arsenal Batal Perkuat Timnas Prancis

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette.
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA – Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette urung memperkuat Tim Nasional Prancis jelang laga internasional pada akhir pekan ini hingga tengah pekan depan. Lacazette batal bergabung karena masih mengalami masalah di pangkal pahanya. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Meskipun hanya cedera ringan, namun dia tetap memilih bertahan di London untuk memulihkan kondisinya bersama Arsenal.

Keputusan ini diambil setelah dokter timnas Prancis, Franck le Gall melakukan pembicaraan dengan dokter klub Arsenal. Dari pembicaraan tersebut diputuskan bahwa Lacazette tetap berada di London untuk menjalani perawatan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hal ini tentunya menjadi pukulan tersendiri bagi pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Pasalnya, Lacazette justru dipanggil karena akan didapuk sebagai pengganti Anthony Martial yang sebelumnya mundur karena cedera. 

"Dia tengah tampil bagus di klubnya. Statistik golnya pun dalam tingkat yang sangat bagus. Bersama timnas Prancis, dia telah melakukan beberapa hal yang menarik," kata Deschamps seperti dikutip dari London Evening Standard.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kondisi Lacazette yang tak memungkinkan hadir sebagai pengganti Martial membuat Deschamps memanggil striker Borussia Moenchengladbach, Alassane Plea. Bila diberi menit bermain oleh Deschamps, striker berumur 25 tahun itu akan melakoni debutnya di timnas Prancis. 

Seperti halnya Lacazette, Plea juga tengah dalam performa menanjak bersama klubnya. Dalam 11 pertandingan terakhirnya di Bundesliga, Plea berhasil mencetak delapan gol dan tiga assist. Paling anyar, dia mampu mencetak hattrick ketika Moenchengladbach menang 3-1 atas SV Werder Bremen pada akhir pekan lalu.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024