Demi Filipina, Kiper Premier League Lakoni Perjalanan Super Panjang - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 13 November 2018 | 12:28 WIB

Demi Filipina, Kiper Premier League Lakoni Perjalanan Super Panjang

Kiper Filipina menempuh perjalanan panjang dari Cardiff ke Bacolod.
Kiper Cardiff City, Neil Etheridge
Photo :
  • premierleague.com

Kiper Cardiff City, Neil Etheridge

VIVA – Timnas Filipina akan diperkuat sejumlah nama besar di Piala AFF 2018. Selain pelatih Sven-Goran Eriksson, Azkals juga diperkuat oleh pemain yang membela klub Premier League, Cardiff City yakni Neil Etheridge.

Musim ini, Etheridge selalu menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang Cardiff. Dia sudah tampil dalam 12 pertandingan Premier League.

Cardiff mengizinkan Etheridge membela negaranya, karena Filipina tampil saat jeda internasional FIFA pada 12 hingga 20 November 2018. Demi Filipina, Etheridge menjadi pemain super sibuk, karena harus menempuh perjalanan yang melelahkan.

Filipina akan menjamu Singapura malam hari ini di Panaad Stadium, Bacolod. Dilansir Four Four Two, Etheridge harus menempuh perjalanan sejauh 7.215 mil dari Cardiff menuju Bacolod, via Manila. Setelah itu, kiper 28 tahun ini harus terbang menuju Kuala Lumpur sejauh 1.874 mil, untuk duel melawan Timor Leste pada 17 November 2018.

Jika Cardiff masih mengizinkan Etheridge tampil melawan Thailand pada 21 November di Bacolod, perjalanan Etheridge semakin panjang. Dia harus terbang lagi sejauh 1.974 mil.

Lalu, didikan akademi Chelsea ini masih harus terbang sejauh 7.215 mil untuk kembali ke Cardiff. Jadi, total Etheridge harus menempuh jarak 18.378 mil demi tampil di Piala AFF. Cardiff City bakal menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu 24 November 2018.

Filipina menjadi salah satu negara pesaing Indonesia di Grup B Piala AFF. Selain itu grup ini juga dihuni Thailand, Timor Leste, dan Singapura. Namun, saat bersua Indonesia, Filipina tak bisa menurunkan Etheridge. Laga tersebut berada di luar kalender FIFA, pada 25 November 2018.

(ren)

Saksikan Juga

Bantai Myanmar, Timnas U-18 Peringkat ke-3 Piala AFF U-18

TVONE NEWS - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...