Demi Filipina, Kiper Premier League Lakoni Perjalanan Super Panjang

Kiper Cardiff City, Neil Etheridge
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Timnas Filipina akan diperkuat sejumlah nama besar di Piala AFF 2018. Selain pelatih Sven-Goran Eriksson, Azkals juga diperkuat oleh pemain yang membela klub Premier League, Cardiff City yakni Neil Etheridge.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Musim ini, Etheridge selalu menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang Cardiff. Dia sudah tampil dalam 12 pertandingan Premier League.

Cardiff mengizinkan Etheridge membela negaranya, karena Filipina tampil saat jeda internasional FIFA pada 12 hingga 20 November 2018. Demi Filipina, Etheridge menjadi pemain super sibuk, karena harus menempuh perjalanan yang melelahkan.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Filipina akan menjamu Singapura malam hari ini di Panaad Stadium, Bacolod. Dilansir Four Four Two, Etheridge harus menempuh perjalanan sejauh 7.215 mil dari Cardiff menuju Bacolod, via Manila. Setelah itu, kiper 28 tahun ini harus terbang menuju Kuala Lumpur sejauh 1.874 mil, untuk duel melawan Timor Leste pada 17 November 2018.

Jika Cardiff masih mengizinkan Etheridge tampil melawan Thailand pada 21 November di Bacolod, perjalanan Etheridge semakin panjang. Dia harus terbang lagi sejauh 1.974 mil.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Lalu, didikan akademi Chelsea ini masih harus terbang sejauh 7.215 mil untuk kembali ke Cardiff. Jadi, total Etheridge harus menempuh jarak 18.378 mil demi tampil di Piala AFF. Cardiff City bakal menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu 24 November 2018.

Filipina menjadi salah satu negara pesaing Indonesia di Grup B Piala AFF. Selain itu grup ini juga dihuni Thailand, Timor Leste, dan Singapura. Namun, saat bersua Indonesia, Filipina tak bisa menurunkan Etheridge. Laga tersebut berada di luar kalender FIFA, pada 25 November 2018.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya