Kembali ke Timnas Inggris, Apa Kata Wayne Rooney?

Striker DC United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Striker DC United, Wayne Rooney, mengaku sangat antusias jelang melakoni laga perpisahan bersama Tim Nasional Inggris di Wembley Stadium, London, pada Kamis, 15 November 2018. Ia pun merasa sudah tak sabar untuk tampil di pertandingan menghadapi Amerika Serikat tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dalam laga nanti, Rooney akan mencatatkan caps yang ke-120 sepanjang memperkuat The Three Lions. Partai tersebut juga bakal menjadi penanda pensiunnya penyerang yang sudah menyumbangkan 53 gol bagi Timnas Inggris itu.

Mantan penyerang Manchester United ini sudah tak sabar untuk segera tampil dengan kostum The Three Lions. Akan tetapi, nasib Rooney belum diketahui apakah Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, akan memainkannya sejak menit awal atau hanya turun dari bangku cadangan.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Saya tentunya sangat senang dapat kembali bergabung ke skuat Timnas Inggris karena bisa bermain lagi bersama rekan-rekan lama. Saya juga kembali bertemu dengan Gareth (Southgate). Dan, tentunya yang paling senang adalah akan bertemunya kembali dengan suporter di Wembley," kata Rooney, seperti dikutip BBC.

"Saya kurang tahu berapa lama saya akan main. Saya segera berbincang dengan Gareth untuk membahas masalah ini. Saya akan tetap senang, meskipun hanya mendapatkan kesempatan di beberapa menit terakhir pertandingan," ungkapnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Seperti diketahui, pada musim panas 2018 lalu, Rooney memutuskan untuk berkarier di salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), DC United. Bersama klub milik Erick Thohir itu, ia berhasil mencetak 12 gol dari 21 penampilannya di MLS. 

Walau sukses menampilkan performa apik, Rooney gagal membawa DC United meraih gelar MLS musim ini. Pasalnya, DC United harus terhenti langkahnya dari Colombus Crew pada partai playoff MLS. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya