Jelang Laga Perpisahan, Rooney Bicara soal Tekanan di Timnas Inggris

Wayne Rooney saat masih memperkuat Timnas Inggris
Sumber :
  • Thefa.com

VIVA – Wayne Rooney akan melakoni laga terakhirnya bersama Timnas Inggris. The Three Lions akan menjamu Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Wembley, Jumat dini hari WIB, 16 November 2018.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Rooney mencetak 53 gol dalam 119 pertandingan bersama Timnas Inggris. Pemain DC United ini sempat menjadi bagian dari "Generasi Emas" Inggris yang beranggotakan Frank Lampard, Steven Gerrard, dan David Beckham.

Namun, dengan sejumlah bintang tersebut Inggris mendapatkan banyak kritikan karena tak sanggup menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia. Rooney menyebut, tekanan berat saat membela The Three Lions, membuatnya tak pernah bermain maksimal.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Mungkin, ada beberapa saat di mana saya tak bisa menikmati bermain di Timnas Inggris. Itu karena tekanan yang saya berikan untuk diri saya sendiri. Yang pastinya, Anda tak akan mau ada di periode tersebut," kata Rooney dilansir Four Four Two.

Jelang laga terakhirnya bersama Inggris, Rooney berharap bisa tampil enjoy. Pemain 53 tahun ini ingin menikmati saat-saat terakhirnya berkostum The Three Lions.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Saya sudah memutuskan mundur, jadi sekarang kalian bisa menganalisisnya. Tampil di Timnas membuat saya berusaha keras, gelisah, dan tak bisa terlalu menikmati permainan," kata Rooney.

"Ini mempengaruhi penampilan saya. Sebab, Anda baru bisa menunjukkan permainan terbaik saat menikmati permainan. Dan saya akan menikmati pertandingan hari Kamis," ujar eks kapten Manchester United ini.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024