Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League, Senin 19 November 2018

Pertandingan UEFA Nations League antara Inggris kontra Kroasia di Wembley
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Tujuh pertandingan UEFA Nations League digelar Senin dini hari WIB, 19 November 2018. Ada empat negara kuat yang saling berhadapan. Swiss berhadapan dengan Belgia, sedangkan Inggris bertemu Kroasia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dimulai dari matchday 4 Liga A Grup 2, saat Swiss menjamu Belgia di Swissporarena, Lucerne. Di luar dugaan, Swiss mampu menggilas Belgia yang diisi oleh segudang pemain bintang dengan skor telak 5-2.

Belgia sebenarnya mampu unggul lebih dulu dari Swiss, lewat sumbangan dua gol Thorgan Hazard menit dua dan 17. Tetapi, catatan hattrick Haris Seferovic, dan sumbangan gol lainnya dari Ricardo Rodriguez dan Nico Elvedi, memastikan kemeangan besar anak asuh Vladimir Petkovic atas armada De Rode Duivels.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Kemenangan atas Belgia, mengantar Swiss naik ke posisi puncak klasemen Liga A Grup 2, dengan catatan sembilan poin. Catatan ini sama dengan yang dikoleksi Belgia, yang ada di posisi kedua.

Berlanjut ke Wembley, London, saat Inggris menjamu Kroasia dalam matchday 4 Liga A Grup 4. Partai ulangan semifinal Piala Dunia 2018 ini berjalan cukup sengit. Armada Tiga Singa kali ini berhasil menjinakkan Kroasia dengan skor tipis 2-1.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Andrej Kramaric di menit 57, pasukan Gareth Southgate berhasil membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan lewat gol Jesse Lingard (78), dan Harry Kane (85).

Poin sempurna yang dipetik dalam laga ini, cukup untuk mengantar Inggris naik ke posisi teratas Liga A Grup 4 dengan raihan tujuh poin. Catatan ini, terpaut satu poin dari Spanyol, yang berada satu tingkat di bawahnya.

Hasil lengkap UEFA Nations League:

Swiss 5-2 Belgia
Inggris 2-1 Kroasia
Irlandia Utara 1-2 Austria
Yunani 0-1 Estonia
Hungaria 2-0 Finlandia
Moldova 1-1 Luksemburg
San Marino 0-2 Belarus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya