Didier Drogba Gantung Sepatu

Didier Drogba saat membela Chelsea
Sumber :

VIVA – Legenda Chelsea, Didier Drogba, memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Pemain asal Pantai Gading ini mengakhiri karier di usia 40 tahun.

Terbaru Lionel Messi, Ini 6 Legenda Sepakbola yang Berkarier di MLS

Phoenix Rising, klub yang berlaga di United Soccer League (USL), menjadi tim terakhir yang diperkuat Drogba. Laga terakhirnya adalah saat menghadapi Louisville City di final Piala USL, awal bulan November 2018 ini.

"Setelah 20 tahun, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya. Ini adalah cara terbaik untuk berhenti, membantu para pemain muda untuk berkembang," kata Drogba pada BBC World Service's Sportshour.

Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

"Bisa memberikan sesuatu di pertandingan adalah cara terbaik untuk menutup karier. Saya banyak mendapatkan pelajaran dari pertandingan," lanjutnya.

Bersama Chelsea, Drogba sukses merebut berbagai gelar. Dia sukses merebut 4 Premier League, 2 Piala FA, 3 Piala Liga, dan 1 Liga Champions.

Reaksi Lampard Dikritik Keras Drogba soal Chelsea

Drogba sukses mencetak gol penentu kemenangan saat adu penalti melawan Bayern Munich di final Liga Champions 2012. Itu menjadi satu-satunya gelar The Blues di kompetisi elite antarklub Eropa tersebut. (ase)

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min rayakan gol

Wow! Son Heung-min Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Catatan mengerikan berhasil ditorehkan oleh pemain Tottenham Hotspur, Son Heung min. Pemain asal Korea Selatan tersebut mampu melampaui rekor gol Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2023