Drogba Pensiun, John Terry Kenang Saat Bermain di Chelsea

Didier Drogba saat membela Chelsea
Sumber :

VIVA – Didier Drogba memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola. Drogba telah 20 tahun berkarier di sepakbola. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Masa keemasan Drogba adalah ketika ia bermain untuk Chelsea. Pemain internasional Pantai Gading tersebut mengemas 163 gol dari 381 pertandingan bersama Chelsea. 

Dikutip dari four-fourtwo, pria berusia 40 tahun ini memberikan empat gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions. Phoenix Rising adalah klub terakhir Drogba sebelum  memutuskan gantung sepatu, di mana ia juga pemilik dari klub tersebut. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mantan kapten Chelsea, John Terry mengatakan, Drogba sudah dianggap seperti saudaranya sendiri. Terry menyebutkan, ia sangat benci jika harus melawan Drogba saat latihan. 

"Didier Drogba adalah raja. Selamat atas pensiunmu teman," tulis Terry di akun media sosialnya. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Saya sangat senang dan merasa terhormat bermain dan berlatih bersamamu selama 11 tahun. Kami sangat beruntung memilikimu di Chelsea. Mentalitasnya untuk selalu meraih kemenangan menular ke pemain lainnya," tambah Terry. 

Di level timnas, Drogba memiliki 104 caps menyumbangkan 83 gol bagi Pantai Gading. Drogba juga berhasil meraih dua kali pemain terbaik Afrika 2006 dan 2009.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024