Ada Zidane di Balik Kesuksesan Modric Raih Ballon d'Or

Luka Modric, gelandang Real Madrid
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berhasil meraih trofi Ballon d'Or pertamanya di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Dia mengalahkan nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Ini merupakan Ballon d'Or pertama bagi pemain asal Kroasia. Dan Modric juga yang berhasil mematahkan dominasi Lionel Messi dan Ronaldo selama 10 tahun belakangan.

Tapi, tahukah Anda jika ternyata ada peran Zinedine Zidane dalam kesuksesan Modric meraih trofi bergengsi ini?

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh eks pemain Tottenham Hotspur. Dia menyebut Zidane memberinya sebuah kata-kata yang menginspirasinya untuk terus mengejar mimpi menjadi pemain terbaik.

"Tak ada momen yang jelas di mana dia (Zidane) mengatakan, 'kamu akan memenangkan itu (Ballon d'Or)'. Tapi, ketika saya masuk ke dalam 30 finalis, saya mulai meyakinkan diri untuk menang," kata Modric dikutip Mirror.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Pemain 33 tahun itu membeberkan jika momen itu terjadi ketika Zidane baru masuk menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016. Saat itu, pria asal Prancis mengatakan jika dia melihat jika saya bakal memenangkan Ballon d'Or.

Dan kata-kata itu berhasil memberi suntikan motivasi bagi pemain asal Kroasia untuk mewujudkan impian tersebut.

"Ketika Zidane baru menjadi pelatih Madrid, dia memanggil saya untuk datang ke kantornya setelah latihan. Dia mengatakan pada saya bagaimana pandangannya terhadap saya dan apa yang dia harapkan dari saya," ujar Modric.

"Dia kemudian mengatakan jika saya adalah pemain penting untuknya dan di atas itu, dia melihat saya sebagai pemain yang memiliki kualitas meraih Ballon d'Or. Sungguh, ketika seseorang seperti Zidane yang mengatakannya, itu bisa menambah kepercayaan diri Anda," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya