Ada Peran Lionel Messi di Balik Apiknya Pemain Debutan Barcelona

Para pemain Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/fcbarcelona

VIVA – ?Barcelona menjamu Tottenham Hotspur di Estadio Camp Nou dalam laga Grup B Liga Champions, Rabu 12 Desember 2018 dini hari WIB. Hasil akhir pertandingan tersebut adalah 1-1.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberi kesempatan kepada Juan Miranda untuk menjalani debut di Liga Champions. Dia menggantikan posisi Jordi Alba yang sengaja diistirahatkan.

(Baca juga: Tottenham Hotspur Sukses Hentikan Rekor 12 Tahun Barcelona)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski bermain di laga yang berat, namun Miranda sama sekali tak terlihat terbebani. Pemain berusia 18 tahun tersebut sukses tampil memukau.

Usai pertandingan, Miranda mengaku penampilannya yang tanpa beban tak lepas dari dukungan pemain lain. Bahkan, Lionel Messi memberi nasihat pribadi kepadanya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Messi bilang kepada saya untuk menikmati momen ini. Semua pemain mengatakan agar saya menjadi diri sendiri," kata Miranda, dikutip dari Sport.

(Baca juga:  Barcelona Kukuhkan Status Jago Kandang di Liga Champions)

Memang tidak mudah bagi Miranda untuk mendapat kesempatan serupa di tim utama Barcelona. Dia sadar betul jika Alba merupakan pemain berkualitas yang tak tergantikan dalam tim.

"Saya akan tetap bekerja keras bersama tim B Barcelona. Jordi Alba sangat bagus, dan dia masih memiliki karier yang panjang," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya