Cuma ManCity, Wakil Premier League yang Dapat Jalur Aman di UCL

Para pemain Manchester City saat merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Dari empat wakil Premier League yang lolos ke babak 16 besar Premier League, status juara grup hanya disandang oleh Manchester City. Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, mengakhiri kiprah di fase grup dengan status sebagai runner up.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Lewat kondisi ini, artinya hanya ManCity yang melewati jalur aman di babak 16 besar. The Citizens akan melawan tim-tim, yang di atas kertas, kualitasnya di bawah mereka.

Hanya AS Roma dan Atletico Madrid, tim yang berpotensi dilawan ManCity, kuat secara tim. Sisanya, Schalke 04 dan Ajax Amsterdam, jauh kualitasnya di bawah ManCity.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Situasi berbeda dihadapi Liverpool, Spurs, dan MU. Ketiganya berpotensi menghadapi lawan tangguh di babak 16 besar.

ManCity tak mungkin mereka lawan, karena berasal dari negara yang sama. Pun dengan lawan yang sudah mereka hadapi di fase grup.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Untuk Liverpool, lawan yang berpotensi dihadapi adalah Borussia Dortmund, Barcelona, Porto, Bayern Munich, Real Madrid, atau Juventus.

Sedangkan, Spurs berpeluang menghadapi Borussia Dortmund, Paris Saint Germain, Porto, Bayern, Madrid, atau Juve. Sedangkan, MU bisa saja jumpa Dortmund, Barca, Porto, Bayern, Madrid, atau PSG.

Terkait siapa lawan yang akan dihadapi Liverpool, Spurs, MU, dan ManCity, baru bisa ditentukan awal pekan depan. Tepatnya, pada Senin 17 Desember 2018, saat pengundian babak 16 besar dilakukan. (zak)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya