FIFA Klaim Piala Dunia 2018 Ditonton Separuh Populasi Dunia

Pertandingan Swedia vs Inggris pada perempat final Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • fifa.com

VIVA – FIFA baru-baru ini mengumumkan bahwa Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018 telah ditonton oleh hampir separuh populasi dunia.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Jika dihitung, ada sekitar 3,5 miliar pemirsa di atas usia 4 tahun telah menyaksikan turnamen sepakbola paling bergengsi ini yang berhasil dimenangkan oleh Tim Nasional Prancis.

Menurut data yang diperoleh FIFA, 3,3 miliar penonton menyaksikan Piala Dunia 2018 melalui televisi. Kemudian sisanya menyaksikan lewat semua platform digital lainnya dan ada juga yang menonton pertandingan secara bareng-bareng di kafe, bar atau restoran.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Sementara itu, pertandingan final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis melawan Kroasia, diklaim FIFA, disaksikan oleh 1 miliar penonton. Semua catatan tersebut, bisa dikatakan melampui rekor pada Piala Dunia 2014 di Brasil

"Angka-angka ini telah menjadikan Piala Dunia Rusia 2018 sebagai Piala Dunia terbaik sepanjang masa," kata Direktur Komersial FIFA, Philippe Le Floc'h, seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Sabtu 22 Desember 2018.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Kami sangat senang melihat peningkatan rata-rata waktu penonton terlibat dengan pertandingan. Hal tersebut menunjukkan bahwa setiap pertandingan telah menyuguhkan apa yang diinginkan penggemar,” sambungnya. (ren)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023