Gebuk Bahrain, Thailand Buka Asa di Piala Asia – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Kamis, 10 Januari 2019 | 20:12 WIB

Gebuk Bahrain, Thailand Buka Asa di Piala Asia

Timnas Thailand.
Photo :
  • fathailand.org

Timnas Thailand.

VIVA – Thailand mengemas kemenangan di laga kedua babak penyisihan grup Piala Asia 2019. Mereka berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan dilangsungkan di Rashid Al-Maktoum Stadium, Kamis 10 Januari 2019. Thailand yang turun dengan skuat terbaik, mencoba bermain efektif dari awal.

Lebih sering tekan oleh Bahrain, namun Thailand bisa mengamankan gawang mereka dari kebobolan di babak pertama. Skor kacamata tersaji sampai turun minum.

Tensi permainan meningkat di babak kedua. Thailand masih dalam tekanan, namun mereka bisa bertahan dengan baik.

Tim negeri gajah putih yang bermain kompak lalu bisa mencuri gol di menit 58. Chanatip Songkrasin berhasil membobol gawang Bahrain dengan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti.

Tertinggal 0-1, Bahrain kian ganas. Mereka tambah ngotot. Harus bekerja keras membendung laju Bahrain, namun sejumlah peluang dihasilkan Thailand, cuma semuanya gagal membuahkan gol kedua.

Sampai pertandingan selesai tidak ada gol yang lahir lagi. Thailand menang 1-0 dan kini sukses duduk di posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin. Sebelumnya, pada laga pertama Thailand diketahui dibantai oleh sang pemuncak, India, 1-4.

Sementara Bahrain sementara duduk di posisi buncit. Mereka baru mengemas satu poin hasil bermain imbang dengan UEA di laga perdana.

Susunan pemain:

Bahrain: Sayed Shubbar, Waleed Al Hayam, Hamad Al Shamsan, Ahmed Juma, Syaed Dhiya, Abdulwahab Ali, Ali Madan, Sayed Reda Issa, Mohamed Jasim, Mohamed Romaihi, Kamil Al Aswad.

Thailand: Sivaruck Tedsungnoen, Theeratorn Bunmathan, Tristan Do, Adisorn Promrak, Pansa Hemviboon, Suphan Thonsong, Chantip Songkrasin, Thitipan Puangchan, Tanaboon Kesarat, Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn.

    Muat Lainnya...