Marcelo Lippi Ungkap Rahasia Kekuatan Timnas China di Piala Asia – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:55 WIB

Marcelo Lippi Ungkap Rahasia Kekuatan Timnas China di Piala Asia

Pelatih Timnas China, Marcello Lippi
Photo :
  • Twitter/@afcasiancup

Pelatih Timnas China, Marcello Lippi

VIVA – Tren positif terus dijaga tim nasional China dalam gelaran Piala Asia 2019. Melakoni duel kedua penyisihan Grup C, Jumat 11 Desember 2019, skuat Negeri Tirai Bambu sukses menggasak Filipina dengan skor telak 3-0 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Hasil ini melanjutkan torehan apik tim besutan Marcelo Lippi, di mana sebelumnya mereka menang 2-1 saat melawan Kyrgistan pada Senin 7 Januari 2019.

China pun akan bertarung merebutkan posisi puncak klasemen Grup C saat melawan Korsel di laga terakhirnya pada Rabu malam, 16 Januari 2019. Sang pelatih, Marcello Lippi, merespons positif kualitas mental timnya tersebut.

“Pikiran saya mengenai laga sangatlah positif, dan tentu saja kemenangannya sangat penting. Kendati demikian, performa tim juga krusial. Saya harap kami bisa melanjutkan sikap ini karena jika kami percaya diri, Anda tahu Anda bisa melawan tim mana pun di Asia,” ungkap Lippi yang dilansir situs resmi Piala Asia.

“Mentalitas tim kami juga krusial dan saat ini, sangat kuat. Kami tahu ini artinya belum tentu kami bisa memenangi tiap laga, tapi kami merasa kami bisa melawan siapa pun dan punya kesempatan bagus menang,” jelasnya.

Tak cuma urusan mentalias tim, sosok yang mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu juga memberikan apresiasi terhadap penampilan bintang timnas China, Wu Lei.

“Wu Lei bermain dengan sangat baik. Dia mencetak dua gol dan bisa saja mencetak tiga gol. Saya sangat bahagia memilikinya di dalam tim. Kami sudah biasa melihatnya mencetak gol karena itu memang salah satu kualitasnya,” ujar Lippi. (ase)

    Muat Lainnya...