Irak Susul Iran Lolos ke 16 Besar Piala Asia – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 12 Januari 2019 | 22:27 WIB

Irak Susul Iran Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Pemain Irak rayakan gol.
Photo :
  • twitter.com/SoccerIraq

Pemain Irak rayakan gol.

VIVA – Irak menyusul langkah Iran melaju sebagai wakil Grup D yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Lions of Mesopotamia sukses menundukkan Yaman 3-0 di Sharjah Stadium, Uni Emirat Arab.

Irak membuka keunggulan di menit 11 lewat bomber muda mereka, Mohanad Ali Kadhim. Pemain 18 tahun ini membobol gawang Yaman usai melakukan aksi individual melewati beberapa pemain.

Memasuki menit 19, Irak menggandakan keunggulan. Kali ini Bashar Resan yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan dari Ali Adnan.

Di babak kedua, Irak terus tampil agresif. Mereka sukses menambah gol di masa injury time, lewat gol Alaa Abbas lewat tendangan jarak dekat.

Hasil ini memastikan Irak menemani Iran lolos ke babak 16 besar. Dua negara tetangga sama-sama mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu, Vietnam dan Yaman yang belum mengumpulkan angka tinggal berharap menjadi salah satu peringkat 3 terbaik.

Duel Irak melawan Iran pada 16 Januari 2019 mendatang, hanya menentukan status juara grup. Vietnam dan Yaman akan berduel dan masih bisa memperebutkan tiket sebagai peringkat 3 terbaik.

Saat ini, ada 6 tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Selain Irak dan Iran, ada tuan rumah Uni Emirat Arab, Yordania, China, dan Korea Selatan.

Susunan Pemain 

Yaman: Saoud Al Sowadi, Mohammed Ba Rowis, Mudir Abdurabu, Ammar Hamsan, Alaaddin Mahdi, Ahmed Ali Al Haifi, Ahmed Al Sarori, Hussein Al Ghazi, Ala'a Al Sasi, Abdulwasea Al Matari, Emad Mansoor.

Irak: Jalal Hassan, Ali Adnan, Rebin Sulaka, Ahmad Ibrahim Al-Qafaje, Alaa Ali Mhawi, Hussein Ali, Bashar Resan, Safaa Hadi, Humam Tariq, Ahmed Yasin, Mohanad Ali Kadhim.

    Muat Lainnya...