Kalah dari Kyrgizstan Jadi Akhir Pahit Filipina di Piala Asia 2019

Timnas Filipina saat melawan Korea Selatan di Piala Asia 2019
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas Filipina kalah dari Kyrgizstan dalam pertandingan Grup C Piala Asia 2019. Bermain di Maktoum Bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai, Rabu 16 Januari 2019 malam WIB, The Azkals menyerah dengan skor 1-3.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Gawang Filipina bobol terlebih dulu di babak pertama. Striker Kyrgizstan, Vitalij Lux mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit 24.

Meski mencoba terus memberi tekanan, namun Filipina kesulitan mencetak gol. Penyelesaian akhir yang buruk memaksa mereka tertinggal satu gol hingga babak pertama usai.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Sven-Goran Eriksson coba meningkatkan intensitas serangan. Tapi sayangnya, pada menit 51, Lux kembali membobol gawang Filipina.

Lux tak terbendung untuk mencetak gol. Lagi-lagi dia mampu membuat kiper Filipina, Michael Falkeskaard memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya pada menit 77.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Selang tiga menit kemudian, Filipina memberi respons. Tendangan bebas Stephan Schrock menembus mulus ke dalam gawang Kyrgizstan yang dikawal Kutman Kadyrnekov.

Di sisa waktu yang ada, Filipina mencoba untuk terus menambah gol. Beberapa peluang bisa diciptakan, namun sayang tidak ada yang bisa berakhir positif.

Kekalahan ini membuat perjalanan Filipina di Piala Asia 2019 berujung pahit. Mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan Grup C.

Sedangkan bagi Kyrgizstan, kemenangan ini membuka asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka tinggal menunggu hasil akhir di grup lain untuk memperebutkan empat tiket untuk peringkat tiga terbaik.

Susunan Pemain:

Kyrgizstan: Kutman Kadyrnekov; Tamirlan Kozubaev, Mustafa Iusupov, Valeri Kichin, Farhat Musabekov (Anton Zemlianukhin 80'), Kairat Zhyrgalbek, Edgar Bernhardt, Akhlidin Israilov (Aziz Sydykov 73'), Bekzhan Sagynbaev, Vitalij Lux, Mirlan Murzaev (Tursunali Rustamov 85').

Filipina: Michael Falkeskaard; Daisuke Sato, Luke Woodland, Adam Tull (James Younghusband 60'), Alvaro Silva, Stephan Palla (Curt-Jordan Dizon 75'), Manuel Ott (Philip Younghusband 59'), Patrick Reichelt, Stephan Schrock, Kevib Ingreso, Javier Patino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya