Vietnam Jaga Asa Ikuti Iran dan Irak Tembus 16 Besar Piala Asia

Pemain Timnas Vietnam, Ngoc Hai Que (kanan), melakukan selebrasi
Sumber :
  • Twitter/@afcasiancup

VIVA – Vietnam berhasil memetik kemenangan saat berhadapan dengan Yaman dalam matchday 3 Grup D Piala Asia 2019, Kamis 17 Desember 2018 dini hari WIB. Sementara itu dalam laga lainnya, dua raksasa Asia, Iran dan Irak bermain imbang di Dubai.

Dimulai dari laga Vietnam kontra Yaman di 
Hazza Bin Zayed Stadium, Al Ain. Vietnaam yang wajib memetik kemenangan untuk bisa lolos ke 16 besar tampil apik. 

Pasukan Park Hang-Seo berhasil unggul lebih dulu lewat gol Nguyen Quang Hai di menit 38. Tendangan bebas melengkung Quang Hai meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Yaman, Salim Al Harsh. 

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Vietnam kemudian berhasi menggandakan keunggulan di menit 61 lewat gol Ngoc Hai Que. Berawal dari pelanggaran Abdulaziz Al-Gumaei terhadap Phan Van Duc di area terlarang, wasit Ahmed Al-Kaf asal Oman kemudian memberi Vietnam hadiah penalti.

Hai Que yang tampil sebagai ekekutor sukses membobol gawang Al Hars. Gol ini kemudian yang mengunci kemenangan 2-0 Vietnam atas Yaman. Berkat kemenangan ini, peluang Vietnam untuk lolos ke babak 16 besar terbuka cukup lebar. Vietnam bisa meraih tiket ke 16 dengan status peringkat ketiga terbaik.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Sementara itu dalam laga lainnya di Al-Maktoum Stadium, Dubai, duel Iran dan Irak berakhir tanpa pemenang alias seri dengan skor 0-0. Hasil imbang tak mengubah posisi Iran yang lolos sebagai juara Grup D dengan catatan 7 poin. Sementara itu, Irak yang kalah produktivitas gol finis di posisi kedua dengan poin sama.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024