Cetak Sejarah di Piala Asia, Pemain Qatar Irit Bicara

Para pemain Timnas Qatar merayakan gol Almouz Ali (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@afcasiancup

VIVA – Timnas Qatar mengejutkan publik dengan menjuarai Piala Asia 2019. The Maroons mengalahkan Timnas Jepang dengan skor 3-1 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat 1 Februari 2019.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Keberhasilan ini membuat seluruh penggawa Qatar bersuka cita. Pasalnya, ini adalah kali pertama mereka mencapai final dan langsung menjadi juara.

Saking gembiranya, pemain Qatar, Abdelkarim Hassan, sampai irit bicara lantaran kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan kebahagiaannya. Dia menilai, kesuksesan merengkuh juara Piala Asia jauh lebih penting dari gelar Pemain Terbaik Asia, gelar individu yang diraihnya tahun lalu.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

"Bagi saya, gelar ini lebih penting dibandingkan menjadi Pemain Terbaik Asia. Menjadi bagian dari gelar bersejarah bagi negara ini. Jujur, ini adalah perasaan yang saya pun tak mengerti bagaimana mengungkapkannya. Ini seperti kami berada dalam mimpi namun mimpi itu jadi kenyataan," kata Abdelkarim Hassan dikutip situs resmi AFC.

Ditambahkan oleh kapten tim, Hasan Al Haydos, kemenangan timnya tak lepas dari tekad kuat untuk meraih juara yang sudah ditanamkan sejak awal. Mereka yakin bisa mewujudkan mimpi melihat komposisi skuat yang mumpuni dan merata di setiap lini.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

"Ini adalah pertandingan terpenting dalam hidup saya. Ini menjadi gelar paling prestisius dalam karier saya. Kami berhasil jadi juara (Piala Asia). Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berjuang dengan keras di sepanjang turnamen, staf pelatih dan manajemen, juga ofisial lainnya," kata Al Haydos.

"Saya pikir semua kalangan sudah menaruh kepercayaan pada kami sejak awal dan Alhamdulillah kami tak mengecewakan mereka dan kami kembali ke Doha dengan trofi juara.” (mus)

TImnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

 Timnas Indonesia U-23 memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U 23. Garuda Muda menaklukkan Timnas Yordania 4-1 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024