Janji Presiden UEFA Setelah Terpilih Lagi

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Aleksander Ceferin terpilih kembali menjadi presiden Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk periode 2019-2023. Ia mendapatkan jabatan tersebut setelah dipilih oleh 55 anggota UEFA pada kongres tahunan yang digelar di Roma, Italia, Kamis sore WIB, 7 Februari 2019.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

Dalam kongres tahunan UEFA kali ini, pria Slovenia itu merupakan satu-satunya kandidat yang maju. Ia pun mendapatkan sambutan meriah ketika dinobatkan menjadi presiden UEFA.

Dalam empat tahun ke depan, Ceferin berjanji untuk memperbaiki pengelolaan kompetisi sepakbola Eropa. Selain itu, ia juga berusaha keras untuk semakin menegakkan peraturan Financial Fair Play (FFP) kepada klub-klub anggotanya.

Simak Format Baru Liga Champions Musim Depan, 36 Tim Cuma 1 Grup

"Kami akan bekerja sama dengan mitra kami yaitu Asosiasi Klub Eropa (ECA), untuk merancang kompetisi klub di masa depan. Kompetisi klub yang sesuai dengan zaman, penuh kegembiraan, intensitas tinggi dan keterbukaaan, yang akan membawa dimensi baru di sepakbola Eropa," kata Ceferin, seperti dikutip ESPN.

UEFA: Skuad Man United 2022-2023 Jadi yang Termahal yang pernah ada di Eropa

"Kami akan menjadikan sepakbola lebih adil, kami akan menyempurnakan aturan FFP untuk membentuk keseimbangan Eropa, karena baru tujuan awal FFP yang tercapai," terangnya.

Ceferin sudah mengemban jabatan ini sejak 2016 lalu. Kala itu, ia menggantikan posisi Michel Platini yang disanksi oleh FIFA karena terlibat kasus korupsi. (ren)

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024