Persija Kalah dari Newcastle Jets, Kolev: Kami Punya Masalah

Skuat Persija Jakarta di Liga Champions Asia
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Persija Jakarta tumbang di McDonald Jones Stadium, markas Newcastle Jets dalam Kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa 12 Februari 2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran takluk 1-3 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengakui anak asuhnya memiliki masalah pada pertandingan ini. Kondisi stamina yang tidak dalam keadaan baik menjadi kendala utama. Terlebih lagi mereka harus melalui perpanjangan waktu.

(Baca juga: Sedang Bermasalah, Simic Tetap Maksimal Tampil Buat Persija)

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

"Kami punya masalah dengan pertandingan ini, karena stamina kami tidak dalam situasi tertinggi karena alasan yang saya sampaikan sebelumnya," kata Kolev, dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Fokus kami hanya berlatih untuk menjaga ketahanan stamina kami. Kami pergi ke Singapura dan di sana laga yang sulit, setelahnya kami harus ke sini yang sangat jauh," imbuh juru taktik asal Bulgaria itu.

Gol Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Penyelamat, Al Nassr Tersingkir dari Liga Champions Asia

Masalah lain yang harus dihadapi Kolev adalah lima pemain absen, yakni Rezaldi Hehanusa, Rishadi Fauzi, Jaimerson Xavier, Nugroho Fatchur Rochman, dan Daryono. Tentu secara kekuatan, tim asuhannya pincang.

(Baca juga: Newcastle Jets Hentikan Langkah Persija di Liga Champions Asia)

"Kami datang tanpa lima pemain utama kami, ini tentu hal yang sulit bagi kami. Tapi pemain lain bermain sangat baik melawan Newcastle Jets. Mereka tim yang bagus di kompetisi yang bagus di Australia," tutur Kolev. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya