Tiba di Melbourne, Hakeem Al Araibi Disambut Puluhan Pendukung
Tiba di Melbourne, Hakeem Al Araibi Disambut Puluhan Pendukung
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-abc.jpg?v=8.7.10
Rabu, 13 Februari 2019 | 13:46 WIB

Tiba di Melbourne, Hakeem Al Araibi Disambut Puluhan Pendukung

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/02/13/5c63bcb08d097-tiba-di-melbourne-hakeem-al-araibi-disambut-puluhan-pendukung_663_382.jpg
Photo :
  • abc

Craig Foster (kiri) tokoh dibalik kampanye publik #SaveHakeem.

Pemain sepakbola dan pengungsi Australia Hakeem al-Araibi telah tiba di Melbourne, Victoria pada Selasa (12/2/2019) siang waktu setempat setelah dibebaskan dari penjara Thailand tempat ia ditahan menunggu sidang ekstradisi.

Pengungsi asal Bahrain, yang bermain semi-profesional untuk Pascoe Vale Football Club Melbourne, dibebaskan pada Senin (11/2/2019) malam setelah menghabiskan lebih dari dua bulan di tahanan.

Puluhan orang pendukung dan teman berkumpul di Bandara Melbourne untuk menyambut Hakeem al-Araibi setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat di bandara Melbourne sekitar pukul 12:30 siang.

Hakeem al-Araibi disambut dengan sorakan dan nyanyian ketika dia berjalan dari area kedatangan di Bandara Melbourne, di mana dia berbicara kepada media dan pendukung yang menunggu.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada Australia, sungguh menakjubkan melihat semua orang di sini, semua warga Australia, media yang telah mendukung saya," kata al-Araibi.

"Saya akan lebih kuat untuk negara ini, saya akan kuat di sini hanya untuk Australia.

"Saya belum memiliki kewarganegaraan, [tetapi] negara saya adalah Australia. Saya cinta Australia."

Hakeem al-Araibi declares his love of Australia after arriving in MelbourneHakeem al-Araibi declares his love of Australia after...

Space to play or pause, M to mute, left and right arrows to seek, up and down arrows for volume.

Hakeem al-Araibi declares his love of Australia after arriving in Melbourne ( Indonesian )

Kerumunan yang menyambutnya berteriak "selamat datang di rumah Hakeem" saat ia dikelilingi oleh teman, dukungan dan keluarga.

Hakeem al-Araibi datang ditemani mantan pemain Socceroo Craig Foster, yang mempelopori kampanye di media untuk pembebasannya.

"Ini adalah lelaki itu, mungkin lelaki muda paling terkenal di Australia saat ini, seorang lelaki muda pemberani, seorang pembela hak asasi manusia ... kami sangat bangga karena semua warga Australia telah berjuang begitu keras untuk membawa pulang," kata Foster.

"Di atas segalanya, ini adalah tentang seorang pemuda yang kembali ke istrinya. Dia belum melihat isterinya selama hampir tiga bulan, dia dikurung dalam tahanan, tidak dapat berbicara dengannya."

PM Australia apresiasi Pemerintah Thailand

Jaksa Thailand pada hari Senin (11/2/2019) mengajukan permintaan pengadilan untuk menarik kembali kasus itu untuk mengekstradisi Hakeem al-Araibi ke Bahrain, di mana ia menghadapi ancaman hukuman penjara 10 tahun karena serangan pembakaran yang merusak kantor polisi.

Saksikan Juga

Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia

TVONE NEWS - 3 bulan lalu
loading...