5 Fakta Minor Arsenal Usai Dikalahkan BATE Borisov

BATE vs Arsenal
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal mengawali langkahnya di fase gugur Liga Europa dengan hasil negatif. The Gunners dikalahkan BATE Borisov di Borisov Arena, pada leg pertama babak 32 besar yang dihelat dini hari tadi.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gol kemenangan BATE dicetak oleh Stanislav Dragun, melalui tandukannya jelang bubaran babak pertama. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Selain pulang dengan kekalahan, pasukan Unai Emery itu juga harus kehilangan satu pemainnya, Alexandre Lacazette. Dia menerima kartu merah, setelah kedapatan menyikut pemain BATE di laga ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kekalahan ini menciptakan beberapa fakta minor soal penampilan Arsenal di Liga Europa musim ini. Berikut, fakta-fakta menarik yang telah dihimpun dari Opta:

1. Ini adalah kekalahan pertama Arsenal di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, The Gunners tak terkalahkan di fase grup.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Arsenal gagal mempertahankan rekor tak kebobolan, yang bertahan dalam lima laga sebelumnya di fase grup. Terakhir kali gawang The Gunners kemasukan gol, ketika laga pertama di musim ini kontra Vorskla Poltava.

3. Alexandre Lacazette jadi pemain pertama Arsenal yang diusir wasit di kompetisi Eropa, setelah kali terakhir dialami oleh Laurent Koscielny, ketika bersua Bayern Munich pada Maret 2017.

4. Arsenal dalam tren negatif, ketika melakoni laga tandang. Mereka menelan tiga kekalahan dalam empat laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

5. Arsenal memiliki pengalaman buruk ketika kalah di leg pertama dalam kompetisi Eropa. Tim Meriam London itu selalu gagal lolos dalam enam laga sebelumnya yang memainkan dua leg, ketika mereka kalah di leg pertama. Terakhir kali The Gunners bisa membalikkan keadaan pada musim 2009/2010, ketika berjumpa Porto di Liga Champions. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya