Premier League atau Liga Champions, Mana yang Penting Buat Liverpool?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Musim ini, Liverpool dihadapkan pada dua pilihan yang sulit. Mereka harus memilih antara juara Premier League atau balas dendam atas kekalahan memalukan di final Liga Champions di 2017/18.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bos The Reds, Juergen Klopp, sudah tahu apa yang lebih penting. Klopp mengaku mendengarkan apa keinginan fans Liverpool di musim ini.

Tersirat, Klopp lebih memilih memuaskan hasrat fans Liverpool untuk merasakan gelar juara Premier League lantaran sudah sangat lama mereka tak berjaya di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Jika Anda harus memilih, bagi fans Liverpool sudah jelas, trofi Premier League," kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

Mementingkan Premier League, bukan berarti Klopp tak meminta anak-anak asuhnya melangkah sejauh mungkin di Liga Champions. Klopp berharap skuat Liverpool bisa tampil apik di laga kontra Bayern Munich dalam leg 1 babak 16 besar, Selasa 19 Februari 2019 atau Rabu dini hari nanti WIB.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dengan demikian, dijelaskan Klopp, ada peluang bagi Liverpool untuk menyabet dua gelar juara prestisius.

"Puji Tuhan, kami tak harus membuat keputusan, eh? Dan, kami tak pernah tahu yang akan terjadi hari ini atau besok. Kami cuma harus memberikan yang terbaik. Bermain dengan hati dan menghadirkan sepakbola yang dinantikan oleh semua orang di Anfield," jelas Klopp. (baw)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024