5 Fakta Menarik Jelang Duel Lyon Vs Barcelona

Pemain Barcelona merayakan gol Malcom ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/fcbarcelona

VIVA – Duel dua tim besar akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, 20 Februari 2019. Lyon akan menjamu Barcelona di Groupama Stadium. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan tentu menjadi target bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Di laga ini, Blaugrana menjadi tim yang diunggulkan menjadi pemenang sebab dinilai unggul dari komposisi pemain. 

Meski begitu jangan dulu remehkan Lyon, tampil di depan pendukungnya sendiri bisa saja membuat mereka akan tampil lebih impresif dan bukan tidak mungkin membuat Barca pulang dengan tangan hampa. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Terakhir kali kedua tim bentrok di ajang yang sama pada tahun 2009 lalu. Tampil di kandang, Barca menang dengan skor 5-2. 

Berikut lima fakta menarik lain antara Lyon dan Barcelona, seperti dilansir berbagai sumber: 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

1. Lyon belum pernah meraih kemenangan saat berjumpa dengan Barcelona di ajang Liga Champions. 

2. Barcelona sudah membobol gawang Lyon sebanyak 16 kali dari enam pertemuan terakhirnya di ajang Liga Champions. 

3. Barcelona punya catatan minor jika tampil di laga tandang. Tercatat mereka hanya meraih satu kemenangan dari empat laga tandang terakhirnya, sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang. 

4. Lyon punya modal berharga dengan meraih enam kemenangan dari sembilan laga terakhirnya di segala ajang. Sisanya berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan. 

5. Barcelona sedang kesulitan dalam hal mencetak gol. Mereka baru dua kali membobol gawang lawan dari tiga laga terakhirnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya