Kekhawatiran Pelatih Barcelona kepada Luis Suarez

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Philippe Coutinho
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Penampilan penyerang Barcelona, Luis Suarez saat melawan Lyon di babak 16 besar Liga Champions menjadi sorotan. Bertandang ke markas Lyon, Groupama Stadium, kedua tim bermain imbang 0-0, Rabu, 20 Februari 2019 dini hari WIB. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, ia tidak terlalu khawatir dengan penampilan Suarez pada pertandingan tersebut. Bahkan, Valverde meyakini, penyerang internasional Uruguay tersebut akan dapat mengatasi masalahnya. 

"Saya tidak khawatir dengan penampilan Suarez. Saya akan lebih khawatir jika Suarez tidak memiliki peluang untuk mencetak gol," kata Valverde dikutip dari Marca. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Valverde menjelaskan, tugas utama seorang penyerang adalah menciptakan peluang. Jika tidak memiliki peluang, ia harus menciptakan peluang bagi rekannya. 

"Ia adalah pemain yang menakutkan bagi lawan. Tetapi sepakbola seperti itu dan penyerang harus memiliki peluang," tutur Valverde. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Leg kedua babak 16 besar akan berlangsung di Camp Nou pada 14 Maret 2019. Barcelona tinggal membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak selanjutnya. (art)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024