Allegri Akui Permainan Atletico Bikin Juventus Merana

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA - Juventus menelan kekalahan di kandang Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis 21 Februari 2019 dini hari WIB. Pelatih Massimiliano Allegri, meminta Juventus untuk tak larut dalam kesedihan.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Bermain di Wanda Metropolitano, Juventus sebenarnya bermain cukup baik di paruh pertama dan mencetak beberapa peluang. Sayangnya, dari peluang-peluang tersebut tak ada yang menjadi gol.

Namun di paruh kedua, Juventus malah dibikin merana oleh Los Rojiblancos. Hingga akhirnya akhirnya gol dari Jose Gimenez dan Diego Godin dan sukses bersarang ke gawang Juventus.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Semua gol Atletico tersebut lahir dari situasi bola mati, Juventus pun pulang dengan kekalahan 0-2. Allegri mengakui bila Atletico benar-benar bikin Juventus frustrasi pada babak kedua.

"Babak kedua berjalan sangat buruk karena kami membuat kesalahan setelah keunggulan mereka. Atleti sangat bagus dalam membiarkan permainan berjalan tanpa shot on goal," ujar Allegri di situs UEFA.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan situasi ini dan kami harus yakin. Kami tidak mati setelah kalah 0-3 dari Real Madrid di kandang musim lalu, dan sekarang kami juga tidak akan mati," sambungnya.

Kini, eks pelatih AC Milan itu meminta timnya untuk bangkit dari kekalahan ini. Dia yakin Juventus bisa membalikkan keadaan pada leg kedua di kandang sendiri dan lolos ke babak selanjutnya.

"Kami harus melupakan kekalahan ini dengan cepat dan berusaha bermain lebih baik di Turin karena melawan tim seperti Atletico, jika anda salah mengumpan bola, anda akan tenggelam dalam masalah," katanya.

"Kami akan mendapati beberapa pemain yang kembali [dari cedera] dan tidak ada gunanya menangisi sesuatu yang telah terjadi. Kami tahu laga ini akan sulit dan Atletico akan memaksa anda bermain buruk dengan tempo lambat. Hal seperti ini memang bisa terjadi," papar Allegri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya