Atletico Masih Belum Yakin Bisa Singkirkan Juventus

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • twitter/@Atleti

VIVA - Atletico Madrid sukses mengalahkan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis 21 Februari 2019 dini hari WIB. Walau begitu, pelatih Diego Simeone menilai Atletico belum memenangkan sesuatu.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Menjamu Juventus di Wanda Metropolitano, Atletico sempat keteteran meladeni permainan lawan di paruh pertama. Beruntung bagi mereka, Juventus gagal memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

Pada paruh kedua, Atletico berhasil membuat permainan Juventus tak berkembang. Hingga akhirnya gol dari Jose Gimenez dan Diego Godin dan sukses bersarang ke gawang Juventus.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Semua gol Atletico tersebut lahir dari situasi bola mati, Juventus pun pulang dengan kekalahan 0-2. Simeone menilai tak ada ramuan khusus untuk mengalahkan Juventus, pasukannya hanya bermain sebagai tim.

"Inilah pemain-pemain saya. Ada banyak hal yang bisa Anda menangkan, tapi Anda akan selalu mengingat momen tim yang kompetitif seperti ini. Inilah hal terbaik yang terjadi pada olahragawan - masuk ke dalam tim yang tahu bagaimana caranya bersaing dan berjuang seperti saudara," kata Simeone di situs resmi UEFA.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Kami merupakan tim yang sangat kuat. Kami mengarahkan pertandingan seperti yang kami inginkan. Kami semakin nyaman seiring menit berjalan, menciptakan peluang, dan akhirnya mencetak gol yang memberikan kemenangan melawan tim yang sangat kuat," lanjutnya.

Kemenangan ini tentunya menjadi modal penting bagi Atletico pada leg kedua di markas Juventus nanti. Namun, Simeone menilai duel masih cukup terbuka, dan bukan tak mungkin Juventus bisa membalikkan keadaan.

"Kami berhasil memainkan sepakbola cerdas melawan tim yang sangat kuat. Kami tahu bagaimana caranya memanfaatkan semua peluang kami, dan akhirnya kami mendapatkan hasil yang penting," ujarnya.

"Kami tahu kami akan menderita di kandang Juventus, dan bagi saya duel ini masih seimbang. Belum ada yang dimenangkan. Kami melawan tim yang hebat," ujar pelatih asal Argentina ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya