Tampil Agresif, Kunci Kebangkitan Arsenal di Liga Europa

Manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal berhasil bangkit saat menjamu BATE Borisov di leg 2 babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 22 Februari 2019. Usai kalah 0-1 di leg pertama, The Gunners mamu mencukur BATE 3-0 di Emirates Stadium.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Arsenal unggul cepat di menit 4 lewat bunuh diri Zakhar Volkov. Dua gol tuan rumah lainnya disumbangkan Shkodran Mustafi (39') dan Sokratis Papastathopoulos (60').

Hasil ini membuat Arsenal melaju ke babak 16 besar dengan agregat 3-1. Manajer Arsenal, Unai Emery, senang timnya tampil agresif sehingga mampu keluar dari lubang jarum.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

"Kami harus mengambil tindakan pencegahan, karena jika mereka mencetak gol, mereka bakal kembali dalam permainan," kata Emery dilansir BT Sport.

"Pesan kami adalah: jika kami mencetak gol, lanjutkan. Jika mencetak dua gol, lanjutkan. Lanjutkan dan lanjutkan. Kami butuh dua, tiga, atau empat gol agar bisa lebih nyaman dalam 90 menit," sambungnya.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Emery menuturkan, para pemain Arsenal mampu menjalankan rencananya. Mereka mengandalkan umpan silang saat berada di kotak penalti.

"Kami menunjukkan efisiensi yang kami inginkan yang kami tak lakukan di laga tandang," ucapnya.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024