Tampil Trengginas, Arsenal Raih Tiket Perempatfinal Liga Europa

Pertandingan Arsenal vs Rennes
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal menjamu Rennes dalam leg kedua Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat 15 Maret 2019 dini hari WIB. The Gunners memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Arsenal membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Umpan dari Aaron Ramsey diteruskan dengan sangat baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Unggul satu gol membuat para pemain Arsenal semakin bersemangat. Mereka terus menekan lini pertahanan Rennes yang bermain disiplin.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Pada menit ke-15, kelengahan pemain Rennes dalam menjaga Aubameyang harus dibayar mahal. Lolos dari jebakan offside, pemain asal Gabon itu mengirimkan umpan silang dan bola ditanduk oleh Ainsley Maitland-Niles hingga menjadi gol.

Keunggulan dua gol atas Arsenal bertahan hingga babak pertama usai. Setelah turun minum, Rennes bermain lebih ngotot lagi guna bisa memecah kebuntuan.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Akan tetapi, Arsenal mampu menghadapinya dengan tenang. Hasilnya anak asuh skuat Unai Emery justru bisa menambah keunggulan pada menit 72.

Lagi-lagi Aubameyang yang menjadi mimpi buruk bagi Rennes. Mendapat sodoran matang dari Sead Kolasinac, dia tinggal mengarahkan bola ke dalam gawang lawan.

Skor 3-0 bertahan hingga 90 menit waktu pertandingan selesai. Hasil ini mengantarkan Arsenal lolos ke perempatfinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-3.

Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech; Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, Aaron Ramsey (Lucas Torreira 87'), Mesut Oezil (Henrikh Mkhitaryan 69'), Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 70'), Pierre-Emerick Aubameyang.

Rennes: Tomas Koubek; Edson Mexer, Damien Da Silva, Ramy Bensebaini, Hamari Traore, Clement Grenier (Adrien Hunou 70'), Benjamin Andre (James Lea Siliki 78'), Benjamin Bourigeaud, Ismaila Sarr, M'Baye Niang, Hatem Ben Arfa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya